Minggu, 15 Februari 2015

Jual Semen Instan Murah Sebagai Perekat Bata Ringan


 031-51160405, 081231313222 Semen Mortar sebagai perekat bata ringan 

Kata Semen Instan bagi kebanyakan orang masih belum  banyak dipahami secara baik, umumnya orang hanya paham tahu dengan semen seperti Semen Gresik, Semen Tiga Roda, Indocement, Semen Holcim dan sejenisnya.
Sebelum adanya bata ringan, mayoritas menggunakan bata merah, batako sebagai bahan pasangan dinding dan adonan PC (Pasir Semen) sebagai perekatnya atau sering disebut orang-orang sebagai luluh. Seiring dengan sudah diterimanya bata ringan sebagai salah satu alternatif pengganti bata merah maka sebagai perekat bata ringan dipakailah Semen Instan atau Semen Mortar
Pemahaman Semen Mortar sebenarnya adalah suatu  campuran semen, air, pasir namun beberapa orang ada yang berpendapat bahwa Semen Instan adalah bahan bangunan perekat bahan pasangan dinding bisa berupa bata putih, bata merah, batako yang berbahan dasar semen yang digunakan sebagai “perekat” untuk membuat struktur bangunan. 
Agak repot juga menjelaskan perbedaan mortar dengan semen adalah terletak pada cara pakaianya kalau Semen Instan itu merupakan semen siap pakai yang komponen pembentuknya umumnya adalah semen itu sendiri, filler, dan berbagai jenis additif yang sesuai dengan hanya cukup atau langsung dicampur dengan air tanpa perlu menambahkan bahan opsional lainnya. Kalau pasta adonan PC (pasir semen) yang seperti kita tahu, dalam proses penggunaan semen oleh tukang, biasanya kita melihat tukang membuat pasta adonan dengan mencampur semen, pasir ayak, kapur (lime), bata merah halus (opsional), dan air. Tata cara pencampuran ini tentunya selalu tidak pernah standart keakuratan komposisinya dan cukup seragam dan lebih sering  juga hanya berdasarkan  pengalaman serta intuisi tukang. 
Nah kalo Semen Instan itu merupakan campuran semen, pasir silika, filter, zat additive yang sudah jadi serta siap pakai. Oleh sebab itu adanya Semen Instan maka standart keakuratan kualitas komposisi campuran adonannya  lebih seragam atau sama antara adonan yang satu dengan adonan yang lainnya. Dengan Semen Instan tentunya merubah konsep cara pencampuran yang tradisional yang bergantung pada pengalaman serta intuisi tukang dalam membuat adonan pasta perekat. Cukup praktis dan cepat karena hanya cukup ditambahkan air hingga campuran Semen Instan plus air menjadi pasta perekat bata ringan dan tentunya siap pakai dan langsung bisa digunakan sebagai perekat bata ringan
Tetapi masih banyak juga yang menggunakan campuran adonan PC sebagai pasta perekat bata ringan bahkan ada yang berimprovisasi dengan ditambahkan lem putih rajawali. Hal ini sangat tidak direkomendasikan karena bahan dasar bata ringan yang berupa pasir silika dan campuran PC menggunakan pasir hitam biasa, dikuatirkan kedua jenis bahan dasar ini kurang begitu bisa merekat satu sama lainnya dengan kata lain kurang kuat daya rekatnya. 
Perekat bata ringan tidak boleh terlalu tebal hanya cukup maksimal ketebalan spasinya 3 mm, jika terlalu tebal maka yang dikuatirkan retak atau terlepas rekatannya pada adonan spasinya.
Jika menggunakan PC (pasir Semen) untuk perekat bata ringan maka sapasi yang didapatkan akan tebal seperti spasi bata bata merah yaitu 2 – 3 cm.
Untuk menjaga ketebalan spasi dalam pemasangan bata ringan dianjurkan menggunakan alat bantu berupa trowel dengan ukuran lebar trowel disesuaikan dengan tebal bata ringan yang digunakan.

Keuntungan pemakaian Semen Instan:

a. Menggunakan teknologi mesin industri dalam produksinya  di pabrik sehingga kualitas dan kuantitasnya dapat dipercaya jika dibanding dengan pembuatan di lapangan
b. Praktis dan mudah, hanya tinggal ditambahkan air saja
c. Bahan additif yang pada Semen Instan dapat menanggulangi terjadinya lantai terangkat, dinding pecah-pecah/retak, dll.
d. Ekonomis dan efisien dari segi anggaran dan waktu pengerjaan, 1 kubik bata hanya membutuhakan 1 zak semen mortar saja.

Beberapa merk Semen Instan yang sudah beredar di pasaran seperti : Sika, Mortar Utama (MU), Prime Mortar, Dry Mortar, Uzin, Sentosa Mortar, Raja Mortar, Jaya Mortar, SS Mortar dan masih banyak lagi lainnya dengan tingkat harga berbeda-beda tergantung merk masing-masing semen mortar.
Jika masih perlu penjelasan lebih banyak tentang semen mortar, dapat anda klik link berikut ini : semen mortar murah.

Infomarsi produk, harga dan pemesanan dapat menghubungi :

Jl. Raya Klakahrejo, ruko TCBD-TR.1/11 Surabaya 60198
Telp. 031-31398222 atau 081231313222, 087853640111, 085331398222

TIGA MITRA BANYUWANGI
HOTLINE : 08223461557, 087853574333, 087759520222
email : tigamitrabanyuwangi@gmail.com
website :
http://jualbataringanaac.blogspot.com/
http://jualbataringanaac.com/
http://tigamitra.web.indotrading.com/
http://TIGA-MITRA-SURABAYA.indonetwork.co.id/
www.facebook.com/jualbataringansurabaya
http://tokobataringanmurahsurabaya.webs.com/

0 komentar :

Posting Komentar